Friday, June 5, 2009

Bersyukur itu penting! :)

Sering berdoa tetapi belum terkabul sampai sekarang?
Hmm...dalam sholat atau dalam hal apapun, tidak bisa dipungkiri kalu kita selalu meminta. Ya kan? Ya kan? Ya kan? Ya nggak~??

Katanya Allah Maha Mengabulkan Do'a? Kenapa sampai sekarang permintaan belum terpenuhi? Adakah yang salah dengan permintaanku? Aku kan cuman minta dikasih PS3.. (kalimat terakhir ini ngga usah dianggap xD)

Hmm.. perlu dibongkar lagi dari awal rupanya :)
Tidak ada yang salah dengan meminta apapun kepada Allah SWT, karena dengan begitu juga berarti kita percaya dengan Sang Khaliq bahwa tidak ada yang tidak bisa terjadi atas kehendaknya. Bismillahirrohmanirrohim :)

Tangan telungkup lebih baik dari pada tangan menengadah. Deshou? :) Memberi lebih baik daripada meminta. Tidak terlalu berbeda dengan pacaran kok (tapi jangan samakan doa dengan pacaran loh ya). Kalau kita hanya meminta pada pacar; minta diperhatikan, minta dimengerti, tapi tidak berusaha untuk mengerti pasangan, pasti akan timbul rasa kesal! Hadoh! Minta mulu~ sekali-kali pikirin perasaanku juga.. (pengalaman pribadi xD ceileh) Kalau terus-terusan meminta, apa yang kita minta akan lebih susah untuk kita peroleh :) Jika kita banyak memberi, maka permintaan pun tidak akan segan dipenuhi oleh orang lain. Malah mungkin datang tanpa diminta. Hihi.. (pengelaman pribadi juga xD~ cieeeehhhh~)

Sama halnya dengan meminta kepada Allah SWT :)
Bisa disimak quote berikut:

"Menurut agama, orang bahagia adalah orang yang pandai dalam bersyukur. Selalu menyebut asmaNya, maha besar, atas apapun yang dimiliki dan diterimanya. Karena semua kepemilikan itu sekedar titipan saja dari Allah. Selalu tafakur akan kebesarannya. Orang pandai bersyukur selalu berbagi rasa suka dan duka dengan orang lain. Tak banyak menuntut apalagi murka pada Allah-sang pencipta. Tidak menyesali hidup dengan apa adanya. Selalu sabar dan tawadhu. Tidak meminta jabatan, kedudukan apalagi harta kepada orang lain. Ikhlas dan tidak menyesali dengan apa yang dimilikinya. Walaupun dia termasuk golongan miskin. Namun hal ini tak mudah dijalani bagi orang-orang yang tak selalu pandai bersyukur padaNya."

dari http://ronawajah.wordpress.com/2007/06/16/pentingnya-bersyukur/




See? Walaupun sudah termasuk sifat manusia kalau lupa. Lupa bersyukur pula ^^;
Ketika kita berdoa kepada Allah SWT agar bisa punya PS3, dan Allah SWT mengabulkannya lewat.. orang tuamu membelikan atau kamu menang undian atau hasil kamu beli dari tabunganmu sendiri, semuanya kehendakNya (Dan apabila kamu mendapatkannya dengan cara ketiga yang tadi saya sebutkan, kamu pasti akan beranggapan inilah hasil jerih payahmu seorang diri. Masya Allah...) Dan setelah itu apakah Dia meminta uang ganti untuk PS3 yang diberikan untuk kamu? TIDAK.

Kamu diberi coklat oleh teman dan kamu bilang terima kasih. Allah SWT, kalau bisa dikatakan secara kasar, rasa terima kasih darimu itu sudah lebih dari cukup. Pandai-pandailah bersyukur atas apa yang sudah Ia diberikan padamu. Dengan begitu, semua permintaanmu tidak ada yang tidak mungkin dikabulkan jika kamu hanya meminta kepadaNya. Kamu percaya Allah SWT kan? :)

Hidup. Kamu tidak meminta untuk diberi kehidupan kan? Wow~ betul kan? Tanpa kamu minta pun Ia memberikan x)~ Kenapa kamu yang diberi? Karena Ia juga percaya kamu akan menjadi hamba yang baik :)

Karena Allah SWT sayang umatnya. Apa yang tidak akan Ia berikan pada pengikutnya? Tentu saja apabila pengikutnya memberikan respect kepada pemimpinnya? :)

No comments: