Monday, July 28, 2008

Tragedi Sepeda Senja

Hari Sabtu tanggal 26 Juli 2008, jam 3 sore.
Aku pergi ke lapangan futsal di perumahanku untuk memenuhi panggilan yang tertunda..

*digaploki anak-anak Karang Taruna*

>"<

Yaa.. yaa..
Sebagai Buchou yang baik, saya mestinya yang jadi pioneer..
Soalnya anak-anak ga bakalan gerak kalo aku gag gerak duluan -__-a
Payah ah..

Jadi untuk awalnya, aku duluan yang ngedatengin tempat lomba.. Ngumpulin peserta (anak-anak kecil ^^) yang ikutan lomba futsal.. Dua orang anak Kartar ku sms.. mereka terus ngesemesin tetangga-tetangga Kartarnya xD~
Nah.. gini nih.. kan sugoii yah?? ^^b

Alhasil terkumpulkanlah 6 anggota kartar + 1 buchounya (jadi 7?). Sambil didampingi Bapak dan Ibu pembina Kartar, kita mulai menata tempat lomba.. Mungkin karena sudah empat tahun begini.. anak-anak jadi terbiasa.. Ada yang ngambil ember sama air buat ngebasahin lapangan (soalnya berpasir >"<) Ada yang ngebantuin Ibu pembina buat ngedaftar plus ngundi teamnya.. Ada yang natain lapangan + gawang + garisnya.. de es be..

Setelah itu?? Mari berlomba!!! xDD~

Sampe semi-final, semuanya lancar-lancar aja.. Pemain + penontonnya antusis semua.. yang tereak-tereaklah.. lari-lari.. geje.. Panitianya sibuk.. sibuk scoring.. nonton.. tereak.. ketawa.. geje.. Tapi.. nggak ada yang ngejagain sepeda-sepeda pancal yang diparkirin deket situ.. tepat sebelah lapangan..

Sekitar jam 5, karena kecapean dari pagi sampe siang beres-beres rumah, sampe belom mandi sgala.. xD Akhirnya sang Buchou memutuskan duduk-duduk di bangku luar lapangan, tepat di depan tempat markir sepeda-sepeda.. Belom ada 5 menit duduk.. tiba-tiba saia ditowel-towel.. *noleh* oh, si Ahmad..

Ahmad bertanya, "mbak mbak.. tau sepedaku nggak?"

Nggak konsen, sang Buchou balik bertanya "hah? yang mana sepedamu??"

"Itu yang tadi tak parkir situ..", katanya sambil nunjuk-nunjuk ke suatu titik di tengah kumpulan sepeda.

Melongo, sang Buchou bertanya lagi, "sepedamu yang kayak gimana sih?"

"..wimcycle merah.. tadi pokonya ta parkir disitu..", si Ahmad udah mau nangis.

Mungkin karena bener-bener exhausted, sang Buchou jadi geje "oh? iya tah? loh aku gak tau dek.."

...si Ahmad diem. Kayanya udah ngga pengen nangis. Tapi terus dia pergi. Ya udah ta tinggal ngesot-ngesot lagi xD Tapi terus tiba-tiba.. si Ahmad nongol lagi. Kali ini sambil nangis berok-berok.. *melongo* ..diikuti Mama dan Adeknya di belakangnya. *melotot* ..LUH! Onok emak e!!! LUH! Emak e mblayu mrene!!! Mati kun...

"Mana!? Kok bisa!? Tadi ditaruh mana sepedanya!!?" Mama Ahmad tereak marah-marah.

Sang Buchou + beberapa temen yang di deket situ langsung mlongo semua.. terpana.. -__-a

"..huuuu... tadi di situ... *snif snif* ..mungkin dipinjem Mah...??" tangis Ahmad.

Sang Buchou terus berlari ke arah temen Kartar lain yang lagi nonton, terus bisik-bisik, "Eh rek.. ono sing ilang sepedane.. ewangono nggolek pooh.. Ibu'e tak uruse.. ngkuk lek awakmu kepetuk satpam jauk o tulung golek pisan. Wimcycle abang, ndang golek o!!"

(terjemah: Eh rek.. ada yang sepedanya hilang.. bantuin nyariin yah.. Mamanya urusanku.. nanti kalo kalian ketemu pak satpam sekalian minta tolong nyari juga. Sepedanya wimcycle warna merah, cepeten cariin!!)

Membusungkan dada + menghela nafas.. sang Buchou berlari menuju Mama Ahmad.. "Tante.. ini masih dicari in sama temen-temen, sama pak Satpam juga ikut nyari kok.."

"Lha wong ada sepeda segini banyaknya.. kok bisa ilang ilo!!?? Hee!? Markirnya yang nggak bener apa nggak ada yang njagain!!??" (kira-kira ngomelnya gitu.. dan nggak jelas ini marahin aku atau anaknya O.o;) "Nggak mungkin dipinjem ini!! Kalo temenmu yang minjem harusnya bilang dulu!! Ini pasti pencuri!!!"

Sumpah aku geregetan banget.. tapi tetep nggak bisa nahan ketawa.. kalimat yang terakhir itu loh.. eswete..
Adeknya si Ahmad sempet ngulang-ngulang kata-kata Mamanya.. yah namanya aja anak kecil.. dy bergumam "pencuri.. sepedanya mas dicuri sama pencuri~" *sweatdrop*

----------------------------------------------------------------------------------------------------
Mama Ahmad: (terus ngomel-ngomel nggak jelas..)

Ahmad: (mulai berhenti nangis, terus ikut maen futsal lagi)

Dua temen yang laen: (ngurusi pertandingan)

Sang Buchou: (mau nggak mau ngeladenin tuh Mama)

Rest + Satpam: (nyariin wimcycle warna merah)
----------------------------------------------------------------------------------------------------

Suasana mulai agak tenang lagi.. lomba semi-final yang kedua.. si Ahmad ikutan maen..
Kuperhatiakn, Mama Ahmad sama Adeknya Ahmad ikutan nonton pertandingan..
Sementara itu.. satu persatu temen-temen Kartar diikuti seorang satpam dengan sepeda motornya, kembali ke TKP dengan tangan hampa.. mereka ngasih tahu aku duluan kalo sepedanya nggak ada.. untung aja Mamanya si Ahmad lagi nonton.. ngga nyadar kalo temen-temenku udah balik satu-satu di belakangnya.. *sigh*

Kita semua mulai sweatdrop.. pak Satpam nanyain "lho mbak, mas, daritadi memangnya nggak ada yang jagain sepeda?"

"Ya kan kalo sepeda rame-rame disini aja keliatan toh pak.. lagian kita semuanya lagi ngurusin lomba..", Satria yang jawab.

"..nggak gitu pak.. biasanya anak-anak kecil itu nggak pake bilang kalo mau pinjem sepeda temennya, jadi asal ambil sepeda aja..", Nomie ngebelain.

Satpamnya kaget, "Ah masak sih".

"..ya habis itu dikembaliin lagi pak..", sang Buchou eswete.

..semua yang ada dalam lingkaran hening sejenak.. gimana nih.. gimana nih.. piye piye.. gawat nih.. gimana kalo bener sepedanya diambil maling? pencuri? ..tapi dari tadi emang nggak ada yang bener-bener memperhatikan sekeliling.. oke. Kartar menyalahkan diri sendiri. Masa sepeda kecil ditengah-tengah kerumunan bisa nggak kelihatan kalo ada yang ngambil??

Di tengah-tengah lingkaran yang diem itu.. sang Buchou memandang kosong ke jalan paving di depan matanya.. sementara teman-temannya yang lain menghadap ke arahnya.. duduk dirumput.. Orang-orang semuanya lalu-lalang di jalan.. enaknya liat pertandingan sambil ketawa-ketawa.. coba dari tadi aku duduk disini ngadepnya ke arah sepeda-sepeda yah.. *sigh*

Tiba-tiba sang Buchou melihat seorang bapak-bapak botak dengan pakain tennis lengkap, dateng ke arah lapangan sambil naek sepeda kecil.. Masa bapak-bapak naek sepeda kecil.. sepedanya kecil.. warnanya merah semua .. terus tanpa sengaja terbacalah tulisan WIMCYCLE.

*melotot*

*melotot*

Spontan kutunjuk sepeda itu sampe hampir kena kacamatanya Nomie.. "LOH ITU KAN.."
Anak-anak berempat spontan ikut nunjuk-nunjuk tuh sepeda sekaligus bapakbapak yang naekin..
Wimcycle.. warna merah.. eeeh.. itu punya si Ahmad???

Bapak tadi berenti deket Mamanya Ahmad. Tiba-tiba Adeknya Ahmad langsung menyambut kedatangan Papanya + sepeda kakaknya sambil lari tereak-tereak "Papa pencuri!! Papa pencuri!! Hahahaha.. Papa pencuri!!!" (sumpah ketawanya polos banget)

*ngakak ndlosor2 jungkel2 nyruduk2*

Sumpah waktu itu ngelihat reaksi dan expresi sang Mama.. kita semua nggak tahan nahan ketawa.. tapi nggak sopan juga kalo mau ketawa disitu xDDD *ngakak lagi... brb yah..*

Nggak heran sekeluarga bingung banget.. sampe bikin kita-kita ikut bingung setengah mati.. pasalnya ternyata tu sepeda baru.. sialan.. -___-a




special thx: buat anak-anak kartar, pak satpam, tante Feri, yang smsan sama aku wktu kejadian, sama yang ngasi nama kejadian in dengan "TRAGEDI SEPEDA SENJA" sampe lupa bales sms gara" ngakak.

No comments: